Copyright (c) 2013 Rokan Hulu Managed By PDE Setda

Rambah Hilir Juara Umum MTQ Rohul

Kecamatan Rambah Hilir keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Rokan Hulu ke-XIII yang dilaksanakan sejak tanggal 26 Februari sampai 2 Maret 2013. Penetapan juara lomba MTQ itu yang dilaksanakan di Kecamatan Bangun Purba itu, diumumkan dewan juri pada penutupan MTQ, Sabtu (2/3) malam.

Sementara posisi juara dua ditempati Kecamatan Tambusai Utara, disusul juara tiga Kecamatan Bonai Darussalam.

 

Wakil Bupati Rokan Hulu, Hafith Syukri, dalam arahannya pada penutupan lomba MTQ menyampaikan, dengan berakhirnya MTQ tingkat Kabupaten Rohul ke-XIII tahun 2013 ini, maka Kabupaten Rokan Hulu telah memiliki qari dan qariah terbaik untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang.

“Dengan telah ditentukan para juara, belumlah membuat kita puas menerimanya akan tetapi merupakan pembukaan lembaran pertama untuk meraih juara umum pada MTQ Tingkat Provinsi Riau nantinya,” ungkap Wabup.

Untuk itu, Wabup berpesan kepada Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qu’an (LPTQ) Kabupaten Rokan Hulu, untuk bekerja keras melakukan pembinaan kepada qari dan qariah jelang pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi tersebut.

“Masih ada kesempatan waktu selama tiga bulan lagi untuk membina qari dan qariah kita, agar mereka lebih mahir lagi menguasai bidangnya masing-masing,’’ lanjutnya.

Dikatakan Wabup juga, juara umum pada lomba MTQ tingkat provinsi nanti, bukan menjadi target utama Pemkab Rohul. Namun, lanjutnya, tidak ada salahnya LPTQ bekerja keras untuk mencapai target tersebut.
“Jika Allah menghendaki, tidak tertutup kemungkinan Kabupaten Rohul akan mendapat juara umum,” sebutnya.
Pada kesempatan itu, Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dari utusan masing-masing kecamatan dan mengimbau seluruh qari dan qariah yang meraih juara, agar sering belajar di rumah, di samping akan diasuh oleh petugas di tingkat Kabupaten.

“Qari dan qariah yang telah berhasil di MTQ Tingkat Kabupaten ini jangan terlalu merasa puas dengan prestasi yang sudah diraih, karena masih ada beban yang lebih berat akan dihadapi pada MTQ tingkat Provinsi nanti,” terangnya lagi.

Ucapan terima kasih lainnya juga disampaikan kepada Kecamatan Bangun Purba, selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten, yang telah bekerja keras menyukseskan penyelenggaraan kegiatan, mulai dari pembukaan hingga penutupan MTQ yang berjalan baik dan lancar.

“Kemudian juga kepada dewan juri yang telah berusaha memberikan nilai sesuai dengan kemampuan para peserta, dengan tidak mengutamakan kepentingan pribadi. Semoga kerja keras semuanya dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda.

sumber : http://haluanmedia.com

Rambah Hilir Juara Umum MTQ Rohul
selamat datang